Gigi Mobil Matic Harus Selalu 'N' Saat Lampu Merah, Ini Dia Alasannya...
Mobil matic jelas berbeda dengan mobil manual, biasanya matic harus lebih ekstra dalam perawatannya dan juga mobil matic biasanya sering di sebut si rewel, ya anda pasti tau maksudnya.
Perawatan mobil matic bisa dilakukan dengan hal sederhana, tujuannya agar biaya yang di keluarkan tidak terlalu besar dan menguras kantong anda.
Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah selalu memposisikan gigi netral pada saat berada di lampu merah, karena jikalau kebiasaan anda memakai posisi D (drive) di lampu merah maka akan berimbas pada kanvas kopling mobil anda, tentu saja mengganggu kinerja mobil anda.
Kanvas mobil anda juga akan cepat aus karena kanvas terus bergesekan jika selalu menggunakan gigi D di lampu merah, mulai lah saat ini membiasakan memposisikan gigi netral di lampu merah.
Selanjutnya cara supaya mobil anda selalu dalam kondisi bagus adalah rajin membawa ke bengkel untuk perawatan dan pengecekan, rajin mengganti oli mesin jika sudah melewati transmisi 50 ribu Km, bahkan jika mobil anda sering di gunakan maka harus sudah di ganti jika sudah mencapai transmisi 40 ribu Km.
Perlu di perhatikan pada saat mengganti oli adalah memperhatikan dan membedakan antara oli asli dengan oli palsu, anda bisa lihat disini >> LAKUKAN 5 CARA INI UNTUK MEMBEDAKAN OLI ASLI DENGAN OLI PALSU
Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk merawat mobil adalah untuk berjalan perlahan dan tidak langsung menggeber mobil saat baru berjalan, alasannya karena untuk merawat katup solenoid dan menjaga kualitasnnya.
Perlu beberapa detik untuk memulai tekanan pada sistem transmisi otomatis dari oli ke konverter torsi, jika langsung mendapatkan tekanan besar sedangkan proses tersebut belum selesai maka akan dipastikan katup selenoid rusak.
Perawatan mobil matic bisa dilakukan dengan hal sederhana, tujuannya agar biaya yang di keluarkan tidak terlalu besar dan menguras kantong anda.
Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah selalu memposisikan gigi netral pada saat berada di lampu merah, karena jikalau kebiasaan anda memakai posisi D (drive) di lampu merah maka akan berimbas pada kanvas kopling mobil anda, tentu saja mengganggu kinerja mobil anda.
Kanvas mobil anda juga akan cepat aus karena kanvas terus bergesekan jika selalu menggunakan gigi D di lampu merah, mulai lah saat ini membiasakan memposisikan gigi netral di lampu merah.
Selanjutnya cara supaya mobil anda selalu dalam kondisi bagus adalah rajin membawa ke bengkel untuk perawatan dan pengecekan, rajin mengganti oli mesin jika sudah melewati transmisi 50 ribu Km, bahkan jika mobil anda sering di gunakan maka harus sudah di ganti jika sudah mencapai transmisi 40 ribu Km.
Perlu di perhatikan pada saat mengganti oli adalah memperhatikan dan membedakan antara oli asli dengan oli palsu, anda bisa lihat disini >> LAKUKAN 5 CARA INI UNTUK MEMBEDAKAN OLI ASLI DENGAN OLI PALSU
Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk merawat mobil adalah untuk berjalan perlahan dan tidak langsung menggeber mobil saat baru berjalan, alasannya karena untuk merawat katup solenoid dan menjaga kualitasnnya.
Perlu beberapa detik untuk memulai tekanan pada sistem transmisi otomatis dari oli ke konverter torsi, jika langsung mendapatkan tekanan besar sedangkan proses tersebut belum selesai maka akan dipastikan katup selenoid rusak.
Komentar